MUSIM BALAP 2020 BERAKHIR, INI DAFTAR 10 PENGEMUDI FORMULA 1 TERBAIK TAHUN INI !

Ilustrasi. (www.formula1.com)

 

SPORT, SATAMEXPOSE.COM - Lewis Hamilton menutup musim balap 2020 dengan memenangkan kejuaraan dunia ketujuh menyamai rekor sebelumnya. Dirinya juga mendapat pujian dan menduduki puncak polling eksklusif dari para pesaingnya.

Dalam sebuah jajak pendapat pengemudi terbaik yang ketiga kalinya tahun ini, Semua pengemudi penuh waktu diminta untuk menilai kinerja saingan mereka untuk mendapatkan peringkat 10 pengemudi teratas.

Dalam aturannya, Pengemudi diperbolehkan untuk memilih diri sendiri, namun ternyata tidak semua dari mereka melakukannya. Mereka melakukannya dengan penilaian tersendiri dan memberikan suara secara anonim.

Pembalap yang mengikuti pemungutan suara antara lain Alexander Albon, Pierre Gasly, Antonio Giovinazzi, Romain Grosjean, Daniil Kvyat, Nicholas Latifi, Kevin Magnussen, Lando Norris, Esteban Ocon, Sergio Perez, Daniel Ricciardo, George Russell , Carlos Sainz, Lance Stroll, Max Verstappen.

Sistem Skor didasarkan pada sistem poin F1 saat ini, dengan pembalap teratas di setiap daftar mendapatkan 25 poin turun menjadi satu poin untuk pembalap di urutan ke-10.

Berikut daftar 10 Pengemudi yang dirilis oleh penyelenggara Formula 1 dalam situs resminya :

1.  Lewis Hamilton

2.  Max Verstappen

3.  Daniel Ricciardo

4.  Charles Leclerc

5.  Pierre Gasly

6.  George Russell

7.  Sergio Perez

8.  Romain Grosjean

9.  Carlos Sainz

10. Alex Albon

Hamilton memimpin Max Verstappen dengan sangat meyakinkan, tetapi Daniel Ricciardo yang menyelesaikan podium setelah musim terakhirnya yang luar biasa bersama Renault berhasil meraih dua mimbar.

Charles Leclerc dari Ferrari menempati urutan keempat, Ferrari yang sempat mengecewakan pada beberapa tahun ini. Dia menyisihkan pemenang pertama kali Pierre Gasly dan berhasil finish di lima besar.

Meski hanya hanya mencetak poin satu kali, penampilan George Russell di backrunners Williams dan Tim Mercedes saat menggantikan Hamilton yang dinyatakan positif Covid-19, menempatkannya di urutan keenam di antara rekan-rekannya.

Sergio Perez, yang berhasil memenangi Grand Prix pertamanya tahun ini, berada di urutan ketujuh, di depan Romain Grosjean yang secara ajaib selamat dari kecelakaan hebat di Bahrain.

Sementara itu, Carlos Sainz yang terikat Ferrari dan Alexander Albon dari Red Bull, yang terakhir mencetak dua podium pertama dalam karirnya tahun ini juga berhasil masuk dalam 10 besar.